Tanaman Obat Bagi Penderita Osteoporosis Tradisional

Meski tidak disadari, ada begitu banyak Tanaman Obat Osteoporosis yang berada pada lingkungan sekitar anda. Salah satu dari jenis tumbuhan tersebut bisa berupa sayur, buah, akar, dan jenis ramuan lain yang memang sudah sering dijadikan obat herbal secara turun - temurun. Nah maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit rangkuman terkait dengan cara mengobati tulang keropos dengan bahan herbal dan tradisional. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa keterangan seputar nama bahan, cara pembuatan dan juga bagaimana mengkonsumsinya dengan tepat.

Tanaman Obat Bagi Penderita Osteoporosis Tradisional

Osteoporosis atau yang juga dikenal dengan tulang keropos adalah sejenis penyakit yang sudah sangat umum dialami oleh semua orang. Lebi tepatnya kalangan orang yang sudah lanjut usia (tua) yang menjadikan kepadatan tulang dan juga gigi sudah mulai berkurang. Jika dibiarkan lebih lanjut, maka penyakit ini juga akan mneyebabkan kelumpuhan dimana penderitanya dibatasi dalam hal bergerak. Sebab penderita osteoporosis akan merasa kesulitan pada saat beranjak (membutuhkan alat bantu seperti tongkat, dll) serta tidak kuat mengangkat beban berat. Oleh karena itu, dibutuhkan penanganan khusus agar tulang kembali pada kondisi normal sehingga secara tidak langsung akan mengurangi gejala ataupun dampak dari tulang keropos tersebut.

Untuk jaman yang sudah serba canggih ini sudah banyak produk olahan yang menawarkan untuk penyembuhan osteoporosis. Salah satu contohnya ialah berbagai produk yang bisa anda lihat pada iklan TV. Disitu anda bisa mengamati adanya produk yang berupa kapsul, bubuk (susu), dan juga hal lain yang terkait dengan pencegahan ataupun untuk menyembuhkan tulang keropos. Tapi apakah anda tahu bahwa penggunaan bahan kimia yang berlebihan akan berdampak semakin buruk bagi kesehatan, sehingga jika digunakan dalam jangka panjang kemungkinan akan menambah semakin parah semua gejala yang ditimbulkan.

Jika dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa alternatif yang bisa anda pakai untuk mengatasi osteoporosis secara alami. Apa saja bahan tersebut? Untuk lebih singkatnya, Mari kita lihat sama - sama bahan yang bisa anda pakai sebagai referensi penyembuhan osteoporosis dibawah ini.

Adas manis untuk osteoporosis

1. Jahe , Mengkudu Dan Adas manis
Bahan ini bisa anda persiapkan terlebih dahulu. Untuk porsi, sediakan 2 buah mengkudu, 25gr jahe, dan 1sdm adas. Cuci semua bahan hingga bersih kemudian direbus dengan 3 gelas air. Jika sudah tersisa 1 gelas, saring dan diminum selagi hangat.

2. Wortel Dan Susu Kedelai
Sayur dan susu yang berasal dari kacang - kacangan ini mengandung fosfor yang lumayan tinggi dimana manfaatnya cukup baik untuk menjaga kepadatan tulang secara alami. Untuk porsi yang harus anda sediakan ialah 250gr wortel beserta daunnya dan 1 gelas susu kedelai. Haluskan wortel dengan cara dibender (di jus) dan padukan juga susu dan sedikit madu. Minum 2x sehari hingga ada hasil yang dirasakan.

Nah, demikianlah artikel singkat tentang Tanaman Obat Bagi Penderita Osteoporosis Tradisional. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Tanaman Obat Bagi Penderita Osteoporosis Tradisional"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *