Tanaman Obat Flu Alami Yang Sangat Ampuh

Tanaman Obat Flu Alami ini kami tujukan bagi anda yang mempunyai masalah dengan sistem pernafasan. Sebab tidak jarang orang akan terserang flu ketika musim dingin, kehujanan, atau karena memang alergi yang disebabkan oleh infeksi debu. Jadi pilek yang dirasakan tidak menutup kemungkinan karena aktifitas harian yang kurang bersih serta kurang dijaganya daya tahan sehingga lebih rentan terserang penyakit. Maka dari itu, untuk sekedar menambah wawasan terkait dengan tanaman obat. Pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk menjabarkan keterangan singkat terkait dengan flu serta cara mengatasinya.

Tanaman Obat Flu Alami Yang Sangat Ampuh

Flu atau yang juga dikenal dengan pilek merupakan salah satu penyakit yang memang umum dan sering terjadi pada semua kalangan. Tidak memandang usia ataupun golongan. Dan biasanya flu akan dibarengi juga dengan demam, batuk, campak dan bronkitis. Jadi untuk lebih mawas diri, alangkah baiknya jika anda selalu memperhatikan semua hal terkait dengan pola hidup dan asupan makanan yang anda konsumsi setiap hari.

Bagaiaman cara mengobati flu? Sebenarnya untuk jaman sekarang ini sudah banyak beredar obat berbahan kimia yang bisa anda dapat dengan mudah di warung atau toko obat terdekat. Namun hal tersebut juga akan menimbulkan tanda tanya dimana penggunaanya akan mengalami efek samping bagi tubuh. Produk obat flu kebanyakan menyebabkan kantuk dimana setelah miminumnya orang akan merasakan kantuk yang tidak bisa ditahan. Jadi boleh dibilang sangat berbahay karena tidak bisa digunakan dalam jangka panjang.

Apa saja obat alami yang bisa anda pakai untuk mengatasi flu? Untuk lebih ringkasnya, berikut beberapa jenis tanaman obat yang bisa anda jadikan alternatif sebagai penyembuh pilek secara alami.

Jeruk Untuk Penyakit Flu

1. Memperbanyak Asupan Vitamin C
Dalam hal ini anda bisa mengkonsumsi jenis makanan berupa buah atau sayur yang kaya akan vitamin C. Gunanya ialah untuk menigkatkan sistem imun tubuh dan bisa mempercepat proses penyembuhan flu. Buah yang paling tinggi dalam kandungan Vit. C adalah jeruk, stroberi dan lain sebagainya. Penggunaan bisa anda langsung konsumsi atau juga diolah menjadi jus.

2. Rempah Dapur Merica
Merica mempunyai kemampuan untuk meringankan gejala sakit tenggorokan dan juga infeksi pada saluran pernafasan. Hal ini karena kandungan didalamnya yang berupa piperin, flavonoid, saponin, dll sangat membantu dalam mempercepat penyembuhan pilek. Untuk menggunakan cukup dengan memasukkan dalam campuran makanan atau juga dibuat ramuan jamu.

3. Berkumur dengan air garam
Mungkin anda tidak akan menyangka jika air garam mempunyai fungsi yang cukup besar bagi dunia kesehatan. Padahal jika anda ketahui, air garam bersifat antiseptik yang berguna untuk mengurangi radang dan sakit pada tenggorokan serta sistem pernafasan. Kumurlah dengan air garam hangat, maka flu yang anda alami akan sembuh. Alternatif lain yang bisa anda pakai untuk kumur diantaranya cuka apel, air kunyit dan wedang jahe.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Tanaman Obat Flu Alami Yang Sangat Ampuh. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Tanaman Obat Flu Alami Yang Sangat Ampuh"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *