Tanaman Obat Untuk Meringankan Gejala Bronkitis

Tanaman Obat Bronkitis ini sebenarnya bisa anda dapat dengan mudah di lingkungan sekitar. Beberapa tumbuhan tersebut diantaranya bunga sepatu, patikan kebo, kunyit, daun sirih dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun yang menjadi pertanyaan disini adalah : Seperti apa resep dan cara mengolah jamu untuk bronkitis? Nah, karena pertanyaan inilah kami berusaha untuk memberikan sedikit rangkuman terkait dengan bagaimana dan cara yang tepat membuat ramuan sebagai alternatif penyembuhan penyakit bronkitis. Untuk lebih lengkapnya, berikut rincian yang bisa anda baca!

Tanaman Obat Bronkitis

Bronkitis adalah suatu penyakit yang berupa peradangan pada sistem tenggorok atau saluran udara pada dalam paru - paru. Istilah ini juga dikenal dengan sebutan Bronkus yang biasanya bersifat ringan namun pada akhirnya akan sembuh secara total dan sempurna jika di obati dengan serius. Sebab jika anda selaku orang yang sudah mengidap penyakit tahunan (biasanya berhubungan dengan penyakit jantung dan paru - paru), maka tidak menutup kemungkinan bahwa gejala ini akan bersifat serius juga.

Apa saja penyebab dari penyakit bronkitis? Jawaban yang kami rangkum dari beberapa sumber sangat bervariasi. Karena penyebab dari bronkitis ini bisa karena infeksi dan iritasi. Infeksi bisa disebabkan oleh virus, kuman, bakteri dan mikro organisme lain yang mengganggu sistem pernafasan. Namun tidak hanya itu saja, infeksi bisa saja karena adanya alergi terhadap debu, asap rokok, polusi udara dan hal lain yang nantinya akan terkait antara satu dengan yang lainnya.

Gejala dari bronkitis tidak boleh anda anggap remeh. Sebab bisa saja menimbulkan berbagai jenis penyakit yang nantinya akanmerugikan tubuh. Gejala umum biasanya akan dirasakan batuk, sesak nafas, bengek, lebih mudah lelah, terjadi bengkak pada pergelangan kaki, pipi berubah kemerahan, sering pusing (sakit kepala), terjadi gangguan pada sistem penglihatan, dan sering mengalami infeksi pada saluran pernafasan yang salah satunya flu.

Pengobatan bronkitis dengan obat kimia bisa dilakukan dengan pemberian aspirin dan asetaminofen. Namun untuk lebih aman serta tanpa efek samping, alternatif yang bisa anda gunakan ialah dengan memaksimalkan manfaat tanaman obat yang ada pada lingkungan sekitar. Beberapa resep tersebut diantaranya :

Tanaman Obat Untuk Meringankan Gejala Bronkitis

1. Kembang atau bunga Sepatu
Siapkan sekitar 2 kuntum bunga yang masih segar. Rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas dan tambah juga sedikit garam dapur. Untuk hasil maksimal bisa diminum 1x sehari selagi hangat.

2. Sambiloto Dan Bawang Putih
Sediakan sekitar 1 genggam daun sambiloto (segar) dan 2 siung bawang putih. Cuci dan tumbuk kasar keduanya kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa separuh (2 gelas). Tambah sedikit garam dapur dan saring. Tunggu hingga hangat dan minum 2x sehari dengan porsi 1 gelas untuk sekali konsumsi.

Demikianlah artikel singkat untuk Tanaman Obat Untuk Meringankan Gejala Bronkitis. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Tanaman Obat Untuk Meringankan Gejala Bronkitis"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *