Tanaman Obat Cacingan Tradisional Untuk Anak

Tanaman Obat Cacingan yang bisa anda gunakan ini sebenarnya sangat sederhana. Semuanya berasal dari alam yang tentunya penggunaannya sangat aman dan nyaman tanpa efek samping meskipun digunakan dalam jangka panjang. Adapun obat herbal untuk cacingan ini sangatlah bervariasi, contohnya ialah daun delima, wortel, bawang putih, temulawak dan biji buah pepaya. Nah, bagaimana cara mengolah dan membuat ramuan untuk cacingan dari tumbuhan tersebut? Mungkin ringkasan dibawah ini bisa sedikit memberi anda referensi untuk lebih memanfaatkan apotik hidup yang berada pada lingkungan sekitar.

Tanaman Obat Cacingan Tradisional Untuk Anak

Anda mungkin sudah tahu apa itu cacingan. Cacingan adalah suatu penyakit yang umum dan sering dialami oleh kalangan anak - anak. Cacing ini terdapat dan berkembang biak pada usus sehingga untuk mengatasinya membutuhkan obat khusus yang memang ditujukan untuk mengeluarkan cacing tersebut. Sedangkan untuk penularan atau penyebaran. Biasanya terjadi pada kurangnya menjaga kebersihan tangan (kuku yang terdapat telur cacing), makanan yang dihingapi lalat, dan juga hal - hal lain yang tidak anda sadari. Namun pada umumnya telur tersebut masuk melalui makanan kemudian tumbuh secara subur pada sistem pencernaan seperti usus kecil dan besar.

Apa saja dampak yang disebabkan oleh cacingan? Nah, pertanyaan ini juga sering muncul ketika sudah dirasakan beberapa gejala yang mencurigakan. Bagi penderita cacingan pada umumnya akan mengalami pembuncitan perut, sering mengalami demam, badan menjadi cepat kurus, dan selera makan bertambah namun berat badan tetap. Serta masih banyak lagi dampak buruk yang sangat merugikan bagi kesehatan anak.

Apa saja obat cacingan yang tepat? Pertanyaan ini sebenarnya sudah bisa dijawab dengan mudah. Sebab untuk jaman yang sudah serba canggih ini sudah banyak jenis obat cacingan yang terjual dipasaran. Namun penyakit cacingan juga bisa disembuhkan dengan ramuan tradisional yang pemakaiannya lebih aman dan tentunya juga lebih murah. Untuk resep sederhana yang bisa anda pakai sebagai alternatif diantaranya :

Temu Hitam Untuk Cacingan

1. Temulawak Dan Temu Hitam
Manfaat dari rimpang ini berfungsi sebagai penambah selera makan dan juga mampu mengeluarkan cacing dalam tubuh melalui feses. Untuk pembuatan cukup dengan memarut temulawak secukupnya dan dipadukan dengan temu hitam. Tambah sedikit air dan rebus hingga mendidih. Saring dan minum 1x sehari secara rutin.

2. Akar Delima
Tanaman ini mungkin sudah sangat jarang karena tidak dibudidayakan secara serentak. Namun penggunaan akar delima sebagai obat bisa membunuh dan mengeluarkan cacing dalam tubuh. Pertama anda siapkan terlebih dahulu akar delima secukupnya dan rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum 1x sehari selagi hangat.

3. Bawang Putih Dan Madu
Bumbu dapur ini mempunyai kesan hangat dan bisa mengobati cacingan pada anak. Siapkan 1 siung bawang putih kemudian parut, tambah 1sdm air hangat dan peras (saring). Padukan dengan madu secukupnya serta diminum secara rutin 1x dalam sehari.

Demikianlah artikel singkat mengenai Tanaman Obat Cacingan Tradisional Untuk Anak. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Tanaman Obat Cacingan Tradisional Untuk Anak"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *