Tanaman Obat Untuk Mengobati Wasir Atau Ambeien Berdarah

Tanaman Obat Untuk Mengobati Wasir Berdarah merupakan salah satu langkah alternatif yang bisa anda gunakan dalam penyembuhan penyakit ambeien. Pada tingkatan tertentu penyakit ini harus melalui penanganan serius agar segera teratasi dan tidak menimbulkan efek yang lebih parah. Nah, apa saja obat herbal yang bisa digunakan untuk menyembuhkan wasir? Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut kami sudah merangkum beberapa resep sederhana yang bisa anda buat sendiri dirumah.
Obat Untuk Mengobati Wasir Atau Ambeien Berdarah

Wasir atau ambeien adalah penyakit yang sudah umum dan dirasakan oleh sebagian orang yang kurang memperhatikan kesehatan. Untuk penyebabnya belum diketahui secara pasti, namun banyak dari kalangan yang menyimpulkan bahwa dengan terlau banyak duduk, BAB yang tidak teratur, Konstipasi dan diare bisa menjadi salah satu penyebab yang paling umum. Oleh karena itu, kadang untuk langkah awal penyembuhan anda diminta untuk lebih memperbanyak minum agar sistem pencernaan khususnya sembelit bisa dicegah.

Bagaimana cara mencegah terjadinya ambeien? Hal ini sebenarnya sangat sederhana saja. Jika anda merasakan tanda - tanda adanya pertumbuan penyakit wasir, maka disarankan untuk lebih berhati - hati dalam melakukan sesuatu dalam keseharian anda. Seperti menghindari mengejan yang terlalu keras pada saat buang air besar, mempercepat penyembuhan diare (jika berkepanjangan), dan juga mencegah terjadinya konstipasi dengan cara megkonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung serat alami. Hal lain yang bisa anda jadwalkan ialah menambah jam olahraga (memperbanyak gerak), dan juga menurunkan berat badan jika sedang obesitas (kelebihan berat tubuh).

Ciri umum jika anda sedang mengalami wasir ialah terdapat bercak darah dalam skala kecil ketika sedang buang air besar. Namun mengalir deras jika ambeien yang anda derita semakin parah. Pada dasarnya pengobatan bisa segera dilakukan dengan cara berkonsultasi dengan dokter, namun obat kimia yang anda konsumsi bisa saja menimbulkan efek samping sehingga tidak aman jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Nah, apa ada obat herbal untuk mengobati wasir? Oleh karena pertanyaan ini, maka kami menyediakan beberapa jenis tanaman yang bisa anda gunakan untuk terapi penyembuhan wasir secara alami. Berikut rincian lengkapnya!

Tanaman Obat Untuk Mengobati Wasir Atau Ambeien Berdarah
  1. Pucuk Daun Jambu Biji Dan Pisang Batu : Kedua bahan ini merupakan yang paling sering dipakai untuk menyembuhkan wasir. Sedangkan untuk cara mengolah ialah cukup menghaluskan keduanya kemudian ditambah sedikit air. Peras dan minum secara rutin hingga sembuh.
  2. Akar Sayur Kangkung : Meski tidak begitu umum, namun akar kangkung dipercaya sangat ampuh untuk mengobati wasir, cara penyajian cukup rebus akar kangkung yang sudah dicuci dengan sedikit air, kemudian minum selagi hangat.
  3. Daun Cocor Bebek : Obat herbal yang tergolong tanaman hias ini bisa dijadikan alternatif yang sangat manjur untuk mengobati wasir. Untuk pembuatan cukup mengeringkan daun sosor bebek kemudian ditumbuk hingga menjadi bubuk. Seduh 1sdt bubuk tersebut dengan secangkir air mendidih, kemudian minum secara rutin setiap hari.
Alternatif lain yang bisa anda gunakan ialah daun wungu, tanaman adas, lempuyang wangi, daun pegagan (tapak kuda), bawang putih, kulit manggis, daun sirsak dan akar jeruk nipis. Cara pengolahan relatif sama yaitu dengan merebus kemudian diminum airnya.

Nah, demikianlah ulasan singkat mengenai Tanaman Obat Untuk Mengobati Wasir Atau Ambeien Berdarah. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Tanaman Obat Untuk Mengobati Wasir Atau Ambeien Berdarah"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *