Manfaat Dan Khasiat Akar Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Akar Pepaya mungkin sudah dikenal secara umum bagi kalangan masyarakat di pedesaan. Sebab sudah lazim dijadikan ramuan herbal atau jamu. Beberapa kemampuan farmakologi dari akar pepaya diantaranya ialah untuk menurunkan demam, cacingan pada anak, sariawan, dan menetralkan racun dalam tubuh. Nah oleh karena itu, untuk anda yang belum paham betul tentang khasiat akar pepaya. Mungkin postingan yang akan kami bagikan ini bisa membantu dalam memberi sedikit referensi tentang kegunaan akar pepaya sebagai obat herbal.

Manfaat Dan Khasiat Akar Pepaya Untuk Kesehatan

Membahas tentang pepaya, siapa sih yang tidak tahu dengan tanaman penghasil buah yang sangat manis ini. Pada umumnya pepaya dikonsumsi buahnya untuk melancarkan metabolisme tubuh. Salah satunya ialah untuk mencegah sembelit dan juga wasir. Namun tidak hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat yang bisa anda peroleh dengan memanfaatkan daun, bunga, dan akarnya. Daun dan bunga pepaya bisa anda gunakan sebagai alternatif sayur yang bisa dimasak dengan cara dijadikan urap - urap (pada bagian daun) dan tumis (pada bagian bunga). Sedangkan akarnya bisa anda olah untuk ramuan (jamu) tradisional yang fungsinya cukup baik untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Meski terbilang asing dan jarang digunakan. Penggunaan akar pepaya sebagai obat cukup membantu dalam untuk mengobati penyakit tertentu. Untuk lebih lengkapnya, dibawah ini kami sudah menyediakan daftar manfaat yang bisa anda peroleh jika mengkonsumsi akar pepaya sebagai obat.

Akar Pepaya Untuk Obat

Manfaat Dan Khasiat Akar Pepaya Untuk Kesehatan :
  1. Ikut membantu dalam menjaga kesehatan ginjal. Organ penting ini mempunyai fungsi untuk mengatur urine dan juga kadar garam pada tubuh. Jika ginjal terganggu, maka akibatnya akan sangat fatal bagi kesehatan. Jadi dengan mengkonsumsi akar pepaya, maka masalah ginjal seperti kencing batu, gagal ginjal dan urine tidak lancar bisa segera teratasi.
  2. Obat cacingan alami. Dalam hal ini akar pepaya mempunyai kegunaan untuk membunuh dan mengeluarkan cacing pada lambung dan usus. Sangat cocok untuk kalangan anak - anak yang lebih mudah terserang cacingan.
  3. Mengeluarkan racun dalam tubuh. Kegunaan ini sangat membantu dalam meningkatkan kinerja organ hati dimana racun yang terdapat dalam tubuh bisa dinetralisir. Bisa juga dikeluarkan dari feses atau juga melalui pori ketika berkeringat.
  4. Meringankan gejala panas dalam serta imbas lain yang disebabkan. Panas dalam biasanya terkait dengan sariawan dimana masalah ini bisa diobati dengan meminum jamu dari akar pepaya.
  5. Mengurangi nyeri pada penyakit rematik atau rasa sakit pada sistem persendian.
Bagaimana cara mengolah akar pepaya untuk obat? Pertanyaan ini bisa kami jawab dengan singkat dan sederhana. Yang perlu anda siapkan hanyalah 1 genggam akar pepaya dan 1 lembar daun pepaya muda. Cuci dan tumbuk kasar keduanya yang kemudian direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Tambah sedikit garam selama masa perebusan dan saring kemudian minum selagi hangat. Bisa diminum 2x sehari 1 gelas untuk satu kali konsumsi.

Demikianlah ulasan singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Akar Pepaya Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Manfaat Dan Khasiat Akar Pepaya Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *