5 Tanaman Obat Tradisional Untuk Sakit Pinggang

Tanaman Obat Sakit Pinggang sangat banyak sekali terdapat pada lingkungan sekitar kita. Beberapa dianaranya ialah Jahe, daun dewa, bawang putih, kumis kuncing dan juga akar alang-alang. Seharusnya kita selaku pelestari budaya yang diturunkan oleh nenek moyang, tidak semestinya membuang tradisi seperti pemanfaatan ramuan herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang salah satunya ialah sakit pinggang. Nah, oleh karena itu mari kita pelajari dan gunakan semaksimal mungkin supaya tubuh tetap sehat meskipun menggunakan bahan alami sebagai alternatifnya.

5 Tanaman Obat Tradisional Untuk Sakit Pinggang

Sakit Pinggang mungkin sudah sangat umum dan banyak dirasakan oleh sebagian orang yang khususnya pekerja berat. Rasa sakit yang ditimbulkan ialah pada bagian pinggang kanan dan juga kiri (tergantung dari sisi mana anda memaksimalkannya). Dan hal tersebut sangat menyiksa karena pegal dan juga nyeri yang disebabkan membuat anda tidak bisa beristirahat. Sudah banyak langkah yang anda ambil seperti pijat refleksi dan penggunaan obat - obatan kimia, namun kembali pada penyakit, mungkin pemakaian obat kimia tersebut menimbulkan efek samping yang manfaatnya hanya bisa dirasakan sementara.

Nah, Apa saja tanaman obat yang bisa menyembuhkan sakit pinggang? Mungkin pertanyaan ini selalu muncul sehingga membuat anda mencari informasi dari berbagai media. Jawaban yang anda dapat sebenarnya sangatlah sederhana, dan bahan yang dibutuhkan tidak rumit serta sangat mudah untuk didapat. Yang terpenting dari pemakaian obat alami ialah selain harga lebih murah, namun tidak ada efek samping meskipun digunakan dalam jangka panjang.

5 Tanaman Obat Tradisional Untuk Sakit Pinggang

5 Tanaman Obat Tradisional Untuk Sakit Pinggang :
Ada beberapa jenis tanaman obat berupa rimpang, akar, sayur dan juga buah yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit pinggang. Apa saja bahan tersebut? Mungkin resep sederhana berikut bisa sedikit membantu guna mengatasi masalah yang saat ini anda alami.
  1. Bawang Putih : Rempah atau bumbu dapur yang satu ini mempunyai kesan hangat dan melancarkan sistem peredaran darah yang baik untuk tubuh. Penggunaan juga sangat mudah, cukup haluskan beberapa ruas bawang putih (secukupnya) kemudian tapalkan pada area pinggang yang sakit. Tunggu beberapa saat sebelum dibersihkan.
  2. Jahe Merah : Kenapa jahe merah? Sebab rimpang yang satu ini mempunyai kandungan senyawa alami yang lebih kuat dibanding dengan jahe biasa. Mungkin terbilang cukup sulit untuk didapat, tapi air rebusan dari jahe merah menjadi salah satu obat ampuh untuk mengatasi sakit pinggang.
  3. Akar Alang - alang (ilalang) : Tanaman yang sering dianggap gulma sawah ini ternyata mempunyai fungsi yang cukup ampuh dalam menjaga kesehatan tubuh. Memang pada umumnya rebusa akar ilalang dipercaya bisa mengobati panas dalam dan sariawan. Tapi jika dipelajari lebih lanjut, akr ini juga berefek baik sebagai penyembuh sakit pinggang.
  4. Kumis Kucing : Anda jangan salah mengartikan tentang kumis kucing. Obat ini merupakan jenis tanaman yang memang sudah sering dijadikan sebagai jamu tradisional dengan kemampuan yang cukup baik untuk merawat kesehatan. Salah satunya ialah sebagai pengobat sakit pinggang dengan cara meminum air rebusan dari tumbuhan ini.
  5. Daun Dewa : Alternatif yang bisa anda minum adalah air rebusan daun dewa untuk menghilang sakit pinggang. Lakukan secara rutin hingga hasil benar - benar dirasakan.
Demikianlah ulasan singkat tentang 5 Tanaman Obat Tradisional Untuk Sakit Pinggang. Semoga bisa membantu!

0 Response to "5 Tanaman Obat Tradisional Untuk Sakit Pinggang"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *