Tanaman Obat Herbal Untuk Atasi Kolesterol Tinggi

Tanaman Obat Kolesterol mungkin sudah bisa anda dapat dengan mudah pada toko obat atau apotik terdekat. Namun penggunaan bahan kimia dalam jangka panjang tentunya tidaklah baik sehingga berkemungkinan untuk menimbulkan efek samping yang buruk bagi tubuh. Nah oleh karena itu, alternatif yang paling pas ialah dengan menggunakan bahan alami yang salah satunya berupa sayur, buah dan tanaman obat yang bisa anda dapat dari lingkungan sekitar.

Tanaman Obat Herbal Untuk Atasi Kolesterol Tinggi

Membahas sepintas mengenai kolesterol. Kolesterol adalah suatu metabolit yang mengandung lemak sterol. Biasanya ditemukan pada membran sel dan di edarkan melalu plasma darah. Kolesterol juga disebut dengan steroid yang merupakan molekul lemak yang terkadang dikenal dengan lemak darah dan kolesterol tinggi dalam darah. Hampir sama dengan penyakit lainnya, jika tidak segera ditangani, maka imbasnya akan sangat buruk bagi ketahanan tubuh dan terjadinya beberapa gangguan pada sistem kesehatan tubuh.

Ada begitu banyak jenis tanaman obat yang bisa anda gunakan dalam mengatasi kolesterol dalam darah. Entah itu berupa sayur, buah, dun, biji dan lain sebagainya. Namun penggunaan serta cara mengkonsumsi haruslah dengan komposisi yang tepat agar hasil yang diperoleh nantinya juga bisa lebih optimal. Apa saja tanaman obat yang cocok untuk menrunkan kolesterol tinggi? Mungkin beberapa daftar dan resep sederhana dibawah ini bisa sedikit membantu!

Sambiloto Untuk Menurunkan Kolesterol

1. Akar Manis
Tanaman ini kaya akan senyawa kimia alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya ialah Asam Amino, Triterpenoid, flavonoid, dan biotin. Namun penggunaan dalam jangka panjang serta dengan dosis yang tepat dipercaya juga bisa menyebabkan kelumpuhan pada otot. Maka dari itu, untuk mengkonsumsi cukup dengan merebus 10gr akar manis dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas dan diminum 1x sehari hingga sembuh.

2. Sambiloto
Obat herbal yang satu ini memang sudah sangat umum dijadikan ramuan tradisional yang kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Penggunaan bisa dengan memakai daun kering atapun segar. Rebus secukupnya dan minum secara rutin 1 hingga 2x sehari sampai sembuh.

3. Kunyit Dan Temulawak
Kedua rimpang ini mempunyai farmakologi yang sudah dikenal sejak zaman nenek moyang. Untuk meramu, cukup dengan memarut atau menumbuk keduanya dengan porsi secukupnya. Tambah sedikit air dan direbus hingga mendidih. Tambah sedikit garam, peras dan minum selagi hangat.

4. Bawang Putih Dan Bawang Merah
Bumbu dapur yang tidak lepas dari segala jenis masakan ini mempunyai kemampuan yang cukup ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Untuk mengkonsumsi bawang merah, cukup diiris dan dimakan mentah bersama nasi. Sedangkan bawang putih bisa dihaluskan terlebih dahulu, bentuk bulatan kecil dan ditelan.

Sebenarnya anda juga bisa mengkonsumsi buah belimbing manis dan alpukat. Sebab kedua buah ini mempunyai kandungan yang cukup membantu dalam menurunkan kolesterol tinggi sehingga secara perlahan akan sembuh dan kembali normal.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Tanaman Obat Herbal Untuk Atasi Kolesterol Tinggi. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Tanaman Obat Herbal Untuk Atasi Kolesterol Tinggi"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *