Tanaman Obat Amandel Yang Bisa Dibuat Sendiri

Tanaman Obat Amandel ini bisa anda dapat dengan mudah pada lingkungan sekitar. Antah itu berupa buah, akar, daun dan juga buah dari tumbuhan khusus yang memang dikhususkan untuk mengobati penyakit amandel. Oleh karena itu, untuk menambah wawasan terkait dengan jenis obat herbal yang bisa anda buat sendiri, maka tidak ada salahnya jika menggunakan berbagai bahan alternatif yang sudah kami sediakan dibawah ini agar masalah yang sedang anda alami bisa segera teratasi.

Tanaman Obat Amandel Yang Bisa Dibuat Sendiri

Amandel adalah sejenis penyakit yang merupakan bagian dari sistem kelenjar getah bening. Biasanya penyakit ini berada pada bagian kiri atau kanan dari rongga mulut. Hampir sama persis dengan sistem kelenjar lainnya, amandel mempunyai fungsi yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh karena bisa meningkatkan kekebalan dan berguna untuk menyaring kuman atau bakteri yang akan masuk pada tubuh melalui tenggorokan. Dengan begitu tubuh akan terjaga dari yang namanya infeksi khususnya infeksi hidung dan saluran pernafasan. Namun bagaimana jika terjadi peradangan pada amandel? penyakit yang juga dikenal dengan tonsilis ini merupakan suatu infeksi parah yang berakibat pada pembengkakan dan kemungkinan harus dilakukan langkah operasi untuk pengambilan amandel yang membengkak. Namun jika dilihat dari segi negatif, maka kebelakang hari kemungkinan akan memperlemah sistem pertahanan tubuh sehingga bisa lebih mudah sakit dan terjadi yang namanya infeksi lanjutan.

Namun, pengobatan amandel tidak hanya bisa dilakukan dengan langkah operasi. Sebab begitu banyak ramuan herbal yang bisa dijadikan alternatif dalam menyembuhkan amandel secara alami. Apa saja bahan tersebut? Mungkin nama dan resep dibawah ini bisa sedikit membantu!

Madu Untuk Amandel

1. Campuran Jus Mengkudu dan Madu Asli
Bahan ini sangat mudah anda dapat dan meramunya sendiri dirumah. Untuk cara pembuatan, pertama anda harus menghaluskan buah mengkudu yang sudah matang dengan cara diblender, Tambah sedikit air hangat kemudian disaring sehingga terpisah dari ampasnya. Proses akhir yaitu dengan memasukkan madu dan meminumnya 3x sehari.

2. Bawang Dan Jahe
Pada ramuan ini anda bisa menggunakan bawang merah ataupun bawang putih. Cukup blender bawang dan jahe secukupnya, tambah sedikit air dan gunakan sebagai obat kumur sebelum diminum. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

3. Jeruk Nipis Dan Kapur Sirih
Ramuan ini dipercaya bisa mengurangi bengkak yang terjadi pada amandel. Pertama anda harus menyiapkan terlebih dahulu perasan dari 3 jeruk nipis, aduk dengan air kapur sirih secukupnya dan diminum secara rutin selama kurang lebih 3 hari berturut - turut. Untuk hasil maksimal bisa anda minum sebelum tidur dimalam hari.

4. Daun Sambiloto dan Madu
Rebus daun sambiloto secukupnya dengan air hingga mendidih, saring untuk dikonsumsi minimal setengah gelas dan campurkan dengan madu. Minum secara rutin hingga benar - benar mendapatkan hasil.

Demikianlah artikel singkat tentang Tanaman Obat Amandel Yang Bisa Dibuat Sendiri. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Tanaman Obat Amandel Yang Bisa Dibuat Sendiri"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *