Tanaman Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh

Tanaman Obat Asam Lambung bisa anda peroleh dari berbagai bahan sederhana berupa tumbuhan yang bisa berjenis sayur, buah dan obat herbal yang memang sudah sering dijadikan jamu tradisional. Beberapa bahan yang biasanya sering dipakai untuk menurunkan asam lambung diantaranya mentimun, kunyit, kencur, kacang hijau, dan pisang raja. Namun selain itu, masih banyak lagi alternatif yang bisa anda gunakan agar masalah yang terkait dengan salah satu sistem pencernaan ini bisa teratasi secara aman.

Tanaman Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh

Asam lambung adalah sejenis penyakit yang menyerang organ lambung dan dampaknya sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh. Beberapa gejala umum yang sering disebabkan ialah rasa tidak nyaman setelah selesai makan. Dampak lain yang biasanya bisa dirasakan diantaranya mual, mulas, kembung dan terjadinya kelebihan gas sehingga rasa tidak nyaman selalu dirasakan ketika sudah terkait dengan makanan yang anda konsumsi. Kelebihan asam lambung juga sering dikenal dengan maag, dan jika anda sudah mengalami beberapa gejala yang sudah kami sebutkan diatas, maka tidak ada salahnya jika mengambil tindakan dengan berkonsultasi dengan dokter ahli. Agar masalah yang anda alami bisa segera teratasi secara aman dan nyaman.

Kenapa penyakit naiknya asam lambung ini terjadi? Nah pertanyaan ini tentu masih memerlukan jawaban sehingga anda tidak penasaran lagi. Menurut dari pakar atau para ahli, ada beberapa faktor yang menjadi pemicu dari naiknya asam lambung. Salah satunya ialah jenis makanan, minuman serta kegiatan kurang sehat yang anda lakukan setiap hari. Dengan begitu tingkat kadar keasaman dalam lambung menjadi lebih tinggi. Contoh umum ialah pada saat anda stres, terlalu banyak minum kopi, dan juga merok0k. Dan jika dokter sudah mneyatakan bahwa anda sudah positif menderita maag, maka kemungkinan obat yang diberikan ialah penurun atau penetralisir asam lambung.

Namun seperti yang anda ketahui, obat kimia yang sudah terlampir dalam resep tentulah sangat tidak aman jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Jadi alternatifnya ialah menggunakan paduan bahan herbal yang bisa anda buat sendiri dirumah. Apa saja bahan tersebut? Berikut selengkapnya!

kunyit untuk asam lambung

1. Rimpang Kunyit
Kunyit mempunyai fungsi mendinginkan yang terkadang dimanfaatkan untuk menurunkan demam. Namun selain itu kunyit juga berpengaruh sangat besar dalam menyembuhkan maag. Cara penerapan juga sangat sederhana, cukup parut atau haluskan rimpang kunyit secukupnya, tambah air matang dan saring. Minum 2x sehari hingga hasil bisa dirasakan.

2. Kencur
Bahan ini mempunyai sifat hangat yang bisa digunakan dalam menurunkan asam lambung. Pemakaian cukup dengan mengunyah kencur yang sudah dikupas dan ditelan dengan bantuan air hangat.

3. Pisang Raja
Buah yang satu ini mempunyai fungsi mengatasi peradangan pada lambung. Cara membuat cukup dengan mengiris tipis buah pisang raja yang sudah dikupas dan dijemur hingga kering (dianjurkan pisang yang masih mengkal / belum matang). Tumbuk hingga menjadi tepung dan bisa dikonsumsi dengan menyeduh 2sdm tepung dengan air mendidih dan campurkan sedikit madu. Minum 2x sehari hingga sembuh.

Demikianlah ulasan sepintas terkait Tanaman Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Tanaman Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *