Tanaman Penghancur Batu Ginjal Paling Ampuh

Tanaman Obat Batu Ginjal ini sebenarnya bisa didapat dengan mudah pada lingkungan sekitar. Sebab secara tidak sadar tumbuhan ini sudah sering kita lihat dalam kehidupan sehari - hari. Entah itu berupa tanaman hias ataupun yang sudah dikenal sebagai salah satu ramuan herbal yang banyak digunakan dalam pembuatan jamu. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah : Apa saja tanaman tersebut? Seperti apa bentuknya? Mungkin beberapa daftar singkat dibawah ini bisa sedikit menjawab semua pertanyaan yang anda ingin tahu.
Tanaman Penghancur Batu Ginjal Paling Ampuh

Batu Ginjal atau kencing batu adalah sejenis penyakit batu yang terdapat pada saluran urine. Hal tersebut karena pengendapan garam yang tidak dapat larut yang pada akhirnya menjadi batu kecil atau kerikil. Gejala yang sering dialami ialah sering merasa nyeri pada saat kencing, warna air seni berubah menjadi kuning hingga kemerahan, selalu merasa mual dan bahkan muntah, timbul keluhan sakit pinggang, demam tinggi, bengkak pada kaki dan mata, air kencing yang disertai darah, tiba - tiba bangun saat masih tidur karena hanya ingin kencing, sesak nafas (asma), dan berkurangnya selera makan.

Sebenarnya pengobatan batu ginjal bisa anda lakukan dengan berkonsultasi dengan dokter, namun hasil yang kemungkinan didapat tidaklah seratus persen berhasil. Karena pengobatan yang digunakan menggunakan bahan kimia, kemungkinan saja menimbulkan efek samping yang mungkin akan memperburuk keadaan. Jadi alangkah baiknya anda menggunakan bahan alternatif yang bisa anda dapat dari lingkungan sekitar. Apa saja tanaman tersebut? Berikut rincian selengkapnya!

Keji beling untuk batu ginjal

1. Buah Mengkudu
Tidak hanya mempunyai kemampuan untuk menghancurkan batu ginjal, namun buah yang mempunyai bentuk unik ini cukup baik dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit pada tubuh. Seperti kolesterol, diabetes, radang ginjal dan hipertensi. Aroma dari buah memang kurang sedap, tapi jika dilihat dari kandungan didalamnya, mungkin mengkudu alternatif terbaik yang bisa anda pakai untuk mengatasi batu ginjal.

2. Daun Seledri
Tanaman yang tergolong jenis sayur dengan citarasa dan aroma khas ini sering kita jumpai pada masakan berkuah seperti soto dan bakso. Namun siapa sangka dibalik kegunaan sebagai penambah selera makan tersebut juga ikut andil dalam mengatasi radang (inflamasi) dan mengeluarkan batu ginjal. Konsumsi secara rutin jika ingin ginjal anda sehat dan terbebas dari yang namanya kencing batu.

3. Daun Selasih (daun kemangi)
Mungkin anda sangat tidak menyangka jika daun yang kadang dikonsumsi sebagai pelengkap lalapan ini mempunyai sifat farmakologi yang baik untuk kesehatan ginjal. Penggunaan tidak butuh langkah rumit, cukup mengkonsumsi daun ini secara rutin sebagai pelengkap menu makan sehari - hari. Selain itu fungsi selasih juga menjaga bau badan tetap harum.

Sebenarnya ada jenis tanaman lain yang bisa anda pakai untuk alternatif. Seperti jus lemon, akar dandelion, daun keji beling dan daun tempuyung. Dengan begitu anda mempunyai lebih banyak pilihan agar penyakit yang anda alami bisa cepat sembuh.

Demikianlah ulasan singkat terkait dengan Tanaman Penghancur Batu Ginjal Paling Ampuh. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Tanaman Penghancur Batu Ginjal Paling Ampuh"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *