Tanaman Obat Asam Urat Paling Manjur

Tanaman Obat Asam Urat ini sebenarnya bisa didapat dengan mudah pada lingkungan sekitar kita. Hanya saja sebagian orang tidak sadar dan tidak memaksimalkan fungsi dari tumbuhan tersebut sebagaimana mestinya. Nah, yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja obat herbal untuk asam urat? Oleh karena pertanyaan ini, maka kami mencoba untuk merangkum beberapa informasi yang kami dapat dari berbagai sumber. Siapa tahu bisa menjawab dan memberikan referensi bagi anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai tanaman obat yang ada pada lingkungan sekitar kita.

Tanaman Obat Asam Urat Paling Manjur

Membahas sepintas mengenai asam urat. Penyakit ini juga dikenal dengan sebutan gout. Pada kondisi tertentu akan menyebabkan gejala seperti nyeri yang sangat menyiksa dan tidak tertahankan. Hal lain juga terjadi pembengkakan, panas dan ngilu pada persendian. Meski seluruh sendi pada tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling umum dan awal terjadi ialah pada bagian jari, lutut, pergelangan kaki serta jari - jari pada kaki. Pada umumnya kalangan laki - laki yang lebih rentan terserang asam urat, khususnya yang sudah menginjak usia 30 tahun keatas. Namun tidak menutut kemungkinan bahwa kaum hawa juga ikut andil dalam hal ini. Namun biasanya umum dirasakan jika sudah memasuki masa menopause.

Penyebab umum belum diketahui secara pasti, namun pada dasarnya merupakan penyakit turunan yang memang sudah dibawa secara genetik. Namun bisa juga karena mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung asam urat sehingga bisa menjadi salah satu pemicu dari rasa nyeri yang timbul secara terus - terusan. Bagaimana cara mengobati asam urat secara alami? Mungkin dengan daftar tanaman sederhana dibawah ini anda bisa menyelesaikan masalah - masalah yang sedang anda derita.

anting - anting untuk asam urat

1. Kumis Kucing
Tanaman obat yang satu ini mempunyai kemampuan yang cukup ampuh dalam menghancurkan batu ginjal. Selain itu, kandungan senyawa alami didalamnya juga ikut membantu dalam mengatasi asam urat tinggi pada tubuh anda. Cara kerja tanaman ini ialah membersihkan kandungan asam urat pada makanan yang kemudian dibuang melalui saluran kemih.

2. Sambiloto
Daun dari tanaman ini sudah sangat sering kita dengan dalam dunia pengobatan herbal. Kandungan senyawa berupa kalsium, natrium dan lain - lainnya sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh khususnya untuk mengatasi keluhan penyakit yang terkait dengan asam urat.

3. Daun Salam
Salah satu jenis obat herba yang termasuk jenis rempah ini mempunyai kandungan senyawa berupa minyak atsiri dan flavonoid yang cukup tinggi. Jika digunakan secara teratur, maka fungsinya terbilang ampuh dalam menetralkan asam urat dalam tubuh.

4. Anting - anting
Tanaman yang tergolong dalam jenis rumput ini sudah sangat umum digunakan dalam ramuan jamu. Beberapa manfaatnya sangat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh, salah satunya ialah asam urat yang sangat tidak menutup kemungkinan akan menyerang siapa saja.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Tanaman Obat Asam Urat Paling Manjur. Semoga bisa membantu!

0 Response to "Tanaman Obat Asam Urat Paling Manjur"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *